Cerita Anak Jalanan Dituding Menghina Profesi Wartawan, Kelompok IJO Dinilai Terlalu Buru-Buru Tanpa Melihat Alur Secara Utuh!!

0
1539
Share on Facebook
Tweet on Twitter
anak jalanan1

Cerita Anak Jalanan Dituding Menghina Profesi Wartawan, Kelompok IJO Dinilai Terlalu Buru-Buru Tanpa Melihat Alur Secara Utuh!!

Lensaremaja.com-Stasiun Televisi Swasta RCTI yang juga ebagai hak siar sinetron Anak Jalanan angkat bicara tentang tayangan yang di tuding melecehkan profesi wartawan pada tayangan hari jumat 25 maret 2016 .

Ira Yuanita yang sebagai Head of Goverment Relation dan Regulatory Affairs RCTI mengatakan jika tayangan yang dinilai melecehkan profesi wartawan ini adalah bagian dari cerita yang sedang di angkat.

Menurut Ira Yuanita Adegan tersebut tak menggambarkan secara aktual dari profesi wartawan yang sesungguhnya. Karena pada episode Anak Jalanan yang tayang pada sabtu 26 maret itu akan mengungkapkan bahwa orang tersebut adalah wartawan gadungan.

Pihak dari RCTI berharap, jika tayangan tersebut tak menjadi polemik di kalangan pekerja media. Ira Yuanita mengatakan jika sangat menghargai profesi wartawan yang juga merupakan mitranya.

Kelompok dari Ikatan Jurnalis Media Online (IJO) Surabaya sebelumnya juga memprotes tayangan sinetron Anak Jalanan tersebut karena menginterprestasikan profesi wartawan online yang di sewa untuk konspirasi penjebakan.

anak jalanan2

Dalam teyangan Anak Jalanan tersebut juga di peragakan aksi suap atau pemberian sesuatu kepada wartawan tersebut. ketua dari Ikatan Jurnalis Media Online (IJO) Achmad Ali mengatakan jika wartawan secara institusi tidak akan terlibat dalam konspirasi untuk kepentingan apapun kecuali untuk kepentingan publik.

Ali juga mengatakan bahwa meskipun itu hanya cerita fiksi, namun dirinya meminta RCTI untuk meluruskan interpretasi yang sudah terlanjur di tonton oleh banyak masyarakat tersebut apapun bentuknya.

Ikatan Jurnalis Media Online pun juga sudah menyiapkan surat protes yang ajan diyujukan ke Komisi Penyiaran Indonesia sebagai pemegang regulasi penyiaran. Tayangan yang di tayangkan oleh sinetron anak jalanan ini menceritakan tentang Adriana dan Alex yang mempunyai rencana untuk menghadang Boy.

Saat itu Boy baru keluar dari rumah dan di kejar oleh Alex dan Anggota black kobra yang di tengah jalan ada orang mau menyebrang dan hampir tertabrak oleh Boy namun Boy mencoba menghindari hingga ia terpental padahal orang itu tak tertabrak sama sekali.

Orang tersebut adalah orang sewaan Alex yang akhirnya Boy pergi dan alex pun memanggil wartawan untuk melipun kejadian tabrak lari yang di lakukan oleh Boy Wirawan. Setelah itu Alex bertemu dengan orang sewaan yang berpura – pura tertabrak dan wartawaan tersebut dan memberikan sebuah amplop coklat.

Baca juga :

Akankah Anak Jalanan kembali Kena Semprit KPI Setelah Dinilai Tampilkan Adegan Lecehkan wartawan ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY