Inilah Kisah Mahershala Ali, Aktor Muslim Pertama Peraih Oscar 2017

0
515
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Mahershala Ali
Copyright©Liputan6

Inilah Kisah Mahershala Ali, Aktor Muslim Pertama Peraih Oscar 2017

lensaremaja.com bintang-Di Ajang Oscar 2017 telah menjadi salah satu sejarah tersendiri bagi sineas kulit hitam, yakni Mahershala Ali. Pasalnya, dalam sebuah penyelenggraan Academy Awards kali ini, dirinya telah berhasil membawa pulang piala Oscar pertamanya.

Yang menjadikan hal tersebut lebih istimewa lagi adalah, Mahershala Ali adalah seorang aktor muslim pertama yang telah berhasil meraih sebuah penghargaan prestisius ini. Dirinya telah berhasil meraih piala Oscar 2017 ini melalui perannya sebagai sosok Juan dalam sebuah film yang berjudul Moonlight.

Saat dirinya naik ke podium, Mahershala Ali juga sempat untuk bercanda dengan hadirin. Dia juga mengucapkan banyak terimakasih pada guru-gurunya yang telah mengajarkannya berakting. Dia juga mengucapkan rasa terimakasih pada sang istri, yakni Amatus Sami-Karim, yang baru saja melahirkan anak pertama mereka pada tanggal 22 Februari kemarin.

Mahershala Ali tertarik untuk masuk dalam Islam saat Amatus sedang belajar akting di Experimental Theatre Wing, New York University. Saat itu Amatus memang ingin untuk masuk dalam agama Islam, mengajak Marhershala untuk mengunjungi sebuah masjid yang ada di Philadelphia.

Mahershala Ali
Copyright©instagram/@mahershalaali

Saat berada disana, Mahershala telah mengalami sebuah kejadian yang dia sendiri juga tak mengerti. Dirinya menangis tersedu saat tengah mendengar khotbah dan juga doa. Setelah adanya kejadia tersebut, beberapa waktu kemudian dirinya lantas merasakan dorongan yang kuat untuk pergi kembali ke masjid.

Lalu, peristiwa yang sama pun terjadi kembali, dirinya menangis tersedu-sedu saat mendengarkan Khotbah dan juga Doa. Pria yang berada di sebelahnya pun menepuk Mahershala dan bertanya padanya, apakah agamanya muslim.

Setelah mengetahui bahwa dirinya bukanlah orang muslim, pria tersebut pun bertanya apakah dirinya mau menjadi seorang mualaf. Kemudian Mahershala menjawab dengan jawaban iya.

Pria tersebut kemudian membawanya pada imam, dan lalu dirinya mengucapkan syahadat. Peristiwa tersebut terjadi pada saat 31 Desember tahun 1999.

Baca Juga Nagita Slavina Makin Cantik Kenakan Kalung Baru, Kado Spesial dari Raffi Ahmad?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY