Ini Tanda-Tanda Jatuhnya Malam Lailatul Qadar yang Tertulis dalam Kitab Suci Al Qur’an!

0
130
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Malam Lailatul Qadar
Copyright©Rukun Islam

Ini Tanda-Tanda Jatuhnya Malam Lailatul Qadar yang Tertulis dalam Kitab Suci Al Qur’an!

Lensaremaja.com Bintang – Sebuah malam yang keutamaannya lebih baik dari 1000 bulan, atau yang biasa kita sebut dengan Malam Lailatul Qadar merupakan sebuah malam yang begitu sangat istimewa dan juga paling dinantikan oleh semua umat Muslim yang ada di seluruh dunia.

Baca Juga Zaskia Adya Mecca Cerita Soal Asyiknya Berburu Malam Lailatul Qadar

Lantas, pertanyaannya kapankah malam yang begitu istimewa itu datang ? berikut adalah tanda-tanda dari datangnya atau turunnya Malam Lailatul Qadar seperti yang telah dilansir dari Rumaysho.com, pada hari Jumat 16 Juni 2017.

  1. Udara dan juga angin yang ada disekitar terasa begitu tenang. Tanda itu telah didasarkan pada hadist yang telah diriwayatkan oleh Ath Thoyalisi yang mengatakan bahwa Malam Lailatul Qadar merupakan malam yang penuh dengan kelembutan, cerah, tak begitu panas, dan juga tak begitu dingin.

Pada pagi hari matahari bersinar lenmah dan tampak kemerah-merahan. Haytsami pun mengatakan bahwa periwatnya merupakan tsiqoh atau terpercaya.

Malam Lailatul Qadar
Copyright©Satu Jam
  1. Malaikan akan menurunkan ketengangan.Dan oleh karena itu, manusia pun bisa merasakan ketenangan tersebut dan juga kenikmatan dalam menjalankan ibadah yang tak bisa di dapatkan pada hari-hari yang lainnya.
  2. Manusia pun bisa melihat malam ini di dalam mimpinya sebagaimana apa yang terjadi pada sebagian manusia.
  3. Matahari akan terbit pada pagi harinya di dalam keadaan yang jernih, dan tak ada sinar. Dari Abi bin Ka’ab jika Rasullulah SAW telah bersabda yang memiliki arti bahwa di Shubuh hari malam istimewa tersebut matahari akan terbit tanpa sinar, seolah-olah mirip dengan bejana sampai matahari tersebut naik.

Lantas hal apa sajakah yang harus dilakukan di malam yang keutamaannya lebih baik dari 1000 bulan ini ?

Hal-hal yang perlu kita lakukan di malam yang begitu istimewa tersebut adalah melakukan hal-hal yang psotof. Diantaranya adalah dengan memperbanyak doa, memperbanyak tadarus Al Quran, dan juga beriktikaf sepuluh hari terakhir di bulan suci Ramadhan.

Baca Juga Kisah Ramadan Artis, Zaskia Sungkar Rindukan Berburu Malam 1000 Bulan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY