Berita Terkini: Video Heboh ‘Red Bull’ Injak Stupa Candi Borobudur, Netizen Kecam Hina Agama Budha !!

0
171
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Beredar Video Heboh Di Youtube, Salah Satu Pabrikan Minuman Berenergi Dinilai Melecehkan Candi Borobudur !

Beredar Video Heboh Di Youtube, Salah Satu Pabrikan Minuman Berenergi Dinilai Melecehkan Candi Borobudur !

Lensaremaja.com – Dua hari belakangan ini warga sekitar Candi Borobudur dibuat jengkel dengan munculnya tayangan dalam bentuk video yang kuat dugaan adalah cuplikan dari sebuah iklan minuman berenergi. Video heboh yang juga menyebar dii media masa tersebut sontak juga membuat nettizen geram.

Candi Borobudur sendiri dijadikan sebagai background dari video berdurasi 1.23 menit itu. Dalam video tersebut, awalnya terlihat seorang pria asing yang melakukan meditasi di sebuah hotel terdekat. Kemudian, pria tersebut bangkit dari meditasinya dan melakukan sejumlah adegan lompatan – lompatan di didinding candi.

Dalam video heboh tersebut, sang bintang iklan itu tidak hanya melakukan sejumlah adegan loncatan yang memang kelihatan apik dan piawai dalam melakukan adegan lontacan, berjingkrak. Akan tetapi adanya adegan tersebut dan ditambah lagi dengan addegan dimana peria asing itu menginjak salah satu dari dasar stupa Candi Borobudur yang merupakan peninggalan Raja Samaratungga itulah yang dinilai melecehkan Candi Borobudur.

Beredar Video Heboh Di Youtube, Salah Satu Pabrikan Minuman Berenergi Dinilai Melecehkan Candi Borobudur !Sontak saja, masyarakat serta nettizen yang menyaksikan tayangan video heboh tersebut langsung melontarkan sejumlah kecaman dan cacian lantaran dinilai tidak menghormati peninggalan dari nenek moyang yang juga merupakan tempat ibadah dari agama Budha.

Video heboh yang semula diposting di YouTube oleh akun dengan nama Red Bull tersebut sebelumnya juga sempat disaksikan oleh 17.000 pasang mata serta barisan komentar juga dihiasi dengan deretan komentar negative. Akan tetapi, untuk saat ini video itu sendiri telah menghilang entah kemana.

Salah seorang netizen yang muncul dengan nama Dewi meninggalkan komentar dengan menuuliskan “Adegan – adegan yang dipeerlihatkan didalam video ini sama sekali tidak mengandung unsur educasi atau pembelajaran kepada masyarakat Indonesia”.

Bukan hanya melaui komentar di YouTube, salah seorang warga sekitar Candi Borobudur bernama Nining Niluh juga menyempatkan diri untuk melontarkan protes atas munculnya video heboh tersebut melalui akun FB miliknya.

Melalui akun FB miliknya, Nining Niluh menulisakn didinding FB fanspage Red Bull dengan menuliskan “Hello, Red Bull! Hello, Strangers! We know you had fun, but Please Do Respect of our Borobudur temple and the local communities. It’s a holy Mandala for the devotees. You may be do not aware of how we feel care to it, we wish Borobudur continue to strong for the next thousand years a head. Please be responsible for your act!”

Baca Juga Video Youtube Bergek Itek Lon Gadoh Ale Ho Ramai Diberbincangkan, Bagaimana Isinya ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY