Berita Terkini F1 2016: Meski Dapat Voting Tertinggi Rio Haryanto Tak Menyandang Status Drive

0
1946
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Kembali Dianaktirikan Oleh F1, Rio Hatyanto Tak Dianggap Mengang Voting Driver Of The Day !

Kembali Dianaktirikan Oleh F1, Rio Haryanto Tak Dianggap Mengang Voting Driver Of The Day !

Lensaremaja.com – Nasib darii keberadaan Rio Haryanto di F1 2016 ini sepertinya sedikit diremehkan dan tidak dianggap keberadaanya oleh pihak penyelenggara balap jet darat yang satu ini. Masalahnya, setelah sebelumnya F1 tidak menamilkan bendera Negara Indonesia di grafis profile Rio pada saat pengenalan starting grade, kini kejadian dengan tujuan merendahkan atau tidak mengaggap pembalap Indonesia kembali terulang.

Hal tersebut dapat dilihat dari apa yang telah dilakukan oleh pihak F1 melalui akun twitternya resminya. Dimana beberapa waktu lalu meereka mengajak seluruh masyarakat memilih siapa pembalap F1 sebagai Driver Of The Day pada saat berlangsungnya GP Australia.

Pada saat batas akhir pemilihan atau diumumkanya pemenaang dari voting tersebut, pihak F1 mengumumkan melalui Akun Twitter resminya bahwa Romain Grosjean adalah pemenang dari vote tersebut.

Yang tentunya pengumuman tersebut menyulut emosi para nettizen yag merasa tidak fair Kembali Dianaktirikan Oleh F1, Rio Hatyanto Tak Dianggap Mengang Voting Driver Of The Day !1dengan hasil peneentuan pemenang. Padahal dari grafis raihan jumlah vote terbanyak adalah pembalap Rio Haryanto, dengan total perolehan 22143, sedangkan Romain Grosjean hanya meraih 13670 vote.

Proter tersebut pada awalnya juga telah dilakukan oleh tim Manor Racing melalui akun Twitternya @ ManorF1FanBlog dan juga @TimCbe yang disertai dengan bukti gambar dari grafik perolehan vote. Dimana dalam grafik tersebut sangat jelas bahwa jumlah vote Rio Haryanto jauh lebih unggul dari pada Romain Grosjean yang hanya meraih vote setengah dari yang didapatkan Rio.

Sementara itu, pada hari Minggu tanggal 20 Maret 2016 kemarin Rio Haryanto telah menjalani race perdana bersama Manor Racing dalam gelaran F1 2016. Akan tetapi, Rio gagal menyeleseikan balapan dan terpaksa harus keluar dari balapan di putaran ke – 18 lantaran mobil MTR05 miliknnya mengalami kerusakan di bagian gearbox.

Sebenarnya, itu juga bukan satu – satunya  kendala yang dialami oleh Rio Haryanto dalam gelaran F1 2016 ini. Paalnya, pada saat melakoni free practice pembalap muda asal Indonesia itu juga sempat mengalami insiden tabrakan ringan dengan pembalap dari Haas, Roman Grosjean.

Baca Juga Rio Haryanto Gagal Debut Manor Racing Merasa Bersalah, F1 Mengaku Lalai Bendera Merah Putih Tidak Terpampang Dekat Profil !!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY