Berita Terkini: Kronologi Pasar Ubud Terbakar Disebabkan Konsleting Listrik, 25 Toko Ludues, 4 Motor Hangus!!

0
662
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Akibatt Korsleting Listrik, 25 Toko Di Pasar Ubud Dilahap Kobaran Api !

Akibatt Korsleting Listrik, 25 Toko Di Pasar Ubud Dilahap Kobaran Api !

Lensaremaja.comPasar Ubud, Gianyar dilahap si jago merah pada hari Kamis tannggal 24 Maret 2016, lebih tepatnya pukul 06:35 WITA. Untuk memadamkan boran api tersebut, Pusdalops BPBD Denpasar langsung menurunkan tiga mobil pemadam kobaran api.

I Gusti Ngurah Gede Budhita selaku Kepala Unit Pelayanan Teknis Bencana Kegawadaruratan Pusdalops BPBD Denpasar menjelaskan bahwa setidaknya ada 24 personel BPBD Denpasar yang langsung mendatangi lokasi pada saat terjadinya kebakaran.

Ppda saat dihubungi oleh wartawan, Nugraha Budhita juga menjelaskan bahwa jika terjadi kebakarandi area pasar, maka diperlukan jumlah personel yang cukup banyak untuk menakhulkan kobaran api. Kemudian, ia juga menyebutkan bahwa pihaknya juga telah menurunkan 3 mobil pemadam kebakaran yang masing masing mobil erisikan 8 orang personel.

Akibatt Korsleting Listrik, 25 Toko Di Pasar Ubud Dilahap Kobaran Api !Sementara itu, kebakaran yang terjadi di Pasar Ubud, Gianyar, Bali itu telah melahap sedikitnya 25 toko yang berada dalam satu blok dan semua yang ada di dalam 25 toko
tersebut telah ludes terbakar. Belakangan juga dikeltahui bahwa kebakaran tersebut dipicu oleh adanya korsleting arus pendek di salah satu bangunan Pasar Ubud.

Meskipun telah mengerahkan sedikitnya 3 mobil pemadam kebakaran dan 24 petugas, namun kobaran api yang terlanjur membesar menjadikan para petugas sedikit kualahan memadapkan api yang semakin membesar lantaran adanya sejumlah kerajinan dan barang barang lain yang mudah terbakar.

Dikarenakan khawatir kobaran api tersebut akan menjalar ke bangunan toko yang ada di sekitarnya, maka para pemilik toko dan sejumlah warga sekitar Pasar Ubud langsung membuka secara paksa sejumlah pintu toko yang berada dalam area rawan jangkauan kobaran api untuk menyelamatkan barang dagangan yang tersimpan didalam toko.

Meskipun seluruh petugas pemadam kebakaran sedikit kualahan untuk memadamkan api yang membakan 25 toko dii Pasar Ubud, namun Petugas Dinas Pemadam Kebaakaran tetap melakukan penyemprotan air untuk memadamkan api dengan terus melakah maju menerobos area toko di pasar ubud yang terbakar.

Meskipun telah menurunkan 24 personel dengan 3 mobil pemadam kebakaran, kobaran api tersebut baru bisa di padamkan selang waktu yang cukup lama, yakni selama 3 jam.

Baca Juga Pasar Badung Kebakaran Sulit Dipadamkan, Pedagang Nekad Masuk Amankan Dagangan !!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY