Berita Terkini F1 2016: Direktur Manor Racing Nyatakan Rio Haryanto Pantas Beradu Diajang F1, Menpora Nilai Sumbangan Kemenpar Terlalu Sedikit!!

0
493
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Dana Sponsor Rio Haryanto Masih Kurang 7 Juta Euro, Kemenpar Nyatakan Siap Beri Dukungan 5 Hingga 6 Miliar !

Lensaremaja.comRio Haryanto saat ini memang tengah berlaga di ajang balap mobil paling bergensi sedunia, Formula One. Sebenarnya,  Rio hampir saja dinyatakan gagal bergabung bersama dengan Manor Racing di balap F1 lantaran kekurangan dana dan merasa kesulitan mendapatkan dana yang memang tidak sedikit.

Kemudian, terkait dengan tampilnya Rio bersama Manor Racing yang ternyata cukup untuk mengangkat nama Indonesia, baru – bar ini Kementrian Pariwisata mengatakan akan menggelontorkan dana sponsor untuk pembalap Indonesia itu sebesar 5 hingga 6 Miliar.

Hingga saat ini, perkembangan pembayaran sejumlah uang dengan total 15 juta euro atau sekitar Rp Rp. 225 Miliar yang dibeebankan kepada Rio Haryanto sebagai pay driver di Manor Racing hanya baru bisa dibayar 8 juta euro dan 7 juta euro sisanya akan mulai dibayarkan oleh pihak Rio seiring dengan berjalanya ajang F1.

Dana Sponsor Rio Haryanto Masih Kurang 7 Juta Euro, Kemenpar Nyatakan Siap Beri Dukungan 5 Hingga Dari dana sebesar 8 juta euro tersebut, Rio Haryanto baru bisa membayarkan uang sebesar 3 juta euro. Sementara itu, 5 juta euro diberikan kepada Rio sebagai uang sponsor dari PT. Pertamina.

Sementara itu, tim manager dari Rio juga telah melakukan sehgala cara untuk menggalang dana guna melunasi kekurangan yang harus dibayarkan kepada tim Manor Racing. Selain itu, sejumlah pihak dari berbagai instansi juga telah memulai mengumpulkan dana untuk mendukung Rio Haryanto di F1.

Kemudian kemenpar muncul dengan pernyataanya yang akan memberikan dana sponsor kepada pembalap asal Surakarta Indonesia tersebut. Melalui I Gede Pitana, selaku Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata luar Negeri, beliau mengaku bahwa pihaknya telah melakukan pertemuan dan membahas peluang dukungan yang ditujukan untuk Rio Haryanto.

Pada saat ditemui oleh media, Pitana juga menjelaskan bahwa pihakya telah menggelar rapat pertemuan bersama dengan tim manager dari Rio. Dimana pertemuan tersebut ditujukan untuk membahas peluangnya memberikan dana dukungan yang juga disebutkan jumlahnya, yakni antara 5 hingga 6 milliar.

Akan tetapi, Pitana juga mengatakan bahwa pihaknya hanya bisa melakukan dukungan kepada Rio haryanto di beberapa balapan seperti misalnya balapan di Malaysia, Jepang, atau Singapura.

Baca Juga Rio Haryanto Disebut Pembalap Terburuk Oleh Taki Inoue, Wehrlein Berpeluang Masuk Tim Mercedes!!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY