Berita Hari Ini : Kartun Mario Miranda Hadir Dalam Laman Google Doodle Hari Ini Peringati 90 Tahun Kelahirannya !

lensaremaja.com- Hari ini merupakan kelahiran Mario Miranda ke 90, pada peringatan ini Google Doodle juga ikut memberikan apresiasinya dengan menghadirkan animasi kartun di laman utamanya.

0
86
Share on Facebook
Tweet on Twitter
google doodle Mario Miranda

Google Ikut Peringati Hari Ulang Tahun Mario Miranda Ke 90 Dengan Kartun Google Doodle !

lensaremaja.com– Hari ini merupakan kelahiran Mario Miranda ke 90, pada peringatan ini Google Doodle juga ikut memberikan apresiasinya dengan menghadirkan animasi kartun di laman utamanya. Dengan ini apresiasi tersebut Google telah memberi kehormatan kepada pelukis India tersebut.

Karena Mario Miranda merupakan seorang pria yang sangat menyukai bidang seni lukis dan selalu dikenal sebagai seorang pria yang baik. Hobinya sendiri yaitu melukis yang telah ia jalani sejak ia masih kecil dan gemar sekali melukis di tembok-tembok rumahnya.

Akan tetapi, coretan yang Mario goreskan di te mbok tersebut bukanlah gambar yang sembarangan, menurut keterangan dari sang Ibunda, dinding rumahnya tersebut telah disulap menjadi latar untuk gambar yang memiliki nilai dan lukisan yang sangat berarti.

Setelah melihat bakat yang dimiliki Mario Miranda, orang tuanya pun memiliki tekat untuk menyekolahkan Mario di suatu perguruan tinggi dan akhirnya membuat Mario mendapat gelar BA di St Xavier Mumbai.

Mario Miranda

Setelah menyelesaikan sekolahnya, pria tersebut memulai pekerjaanya di sebuah studio Advertising. Dan setelah 4 tahun bekerja, ia pun menciba membuat karya dan merilis karya pertamanya tersebut dengan judul “The Illustrated Weekly India”.

Dan ketika itu juga ia selanjutnya mendapat tawaran untuk ikut bergabung di media surat kabar ternama. Sejumlah media pun mendatanginya untuk mengajak Mario Miranda bergabung. Dan pada akhirnya Mario mendapat beasiswa dari pihak Fundacao Calaouste Gulbenkian selama 1 tahun di Portugal.

Setelah itu ia menghabiskan waktu selama 5 tahun di London, karya Mario Miranda pun juga dimuat di sejumlah koran. Dan sebelum ia memutuskan untuk pulang ke Hindustan dan bekerja di Times of India, karya Mario telah dikenal banyak orang di London.

Dan pada tahun 1988 Mario Miranda telah mendapatkan penghargaan dari Padma Shri. Dan pada tahun 2002 yang lalu, pria yang lahir pada 2 Mei 1926, di India Portugis tersebut juga menerima Padma Bhushan. Dan pada 11 Desember 2011, Mario Miranda telah tutup usia di Loutolim, India.

baca juga : Berita Terkini : Mengungkap Sosok Claude Shannon Yang Namanya Diperingati Dalam Google Doodle Hari Ini !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY