Berita Hari Ini : Begini Cara Teman Ahok Tanggapi Tudingan ‘Pencurian’ KTP Warga DKI !

lensaremaja.com- Publik telah digegerkan oleh kabar tentang adanya pencuriaan Kartu Tanda Penduduk oleh kelompok yang menyebut dirinya Teman Ahok.

0
91
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Teman Ahok Buktikan Jika Tudingan ‘Pencurian’ KTP Warga DKI Tersebut Hanyalah Fitnah!

lensaremaja.com– Publik telah digegerkan oleh kabar tentang adanya pencuriaan Kartu Tanda Penduduk oleh kelompok yang menyebut dirinya Teman Ahok. Dalam era teknologi saat ini, tentu bukanlah hal yang sulit untuk dapat melacak aktivitas yang dapat tercatat dalam teknologi tersebut.

Dalam hal ini pengguna hanya perlu melakukan penelusuran terhada data – data yang telah tersimpan. Begitu juga dengan Teman Ahok, mereka telah menjawab atas tundingan telah melakukan aksi pencurian KTP sebagai syarat dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama untuk kembali menjadi salah satu calon pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Dan selaku relawan yang berbasis data, penting sekali untuk Teman Ahok dalam memaksimalkan teknologi yang telah ada untuk mencatat aktivitas dari pengumpulan KTP selama ini. Hal itu membuat mereka mudah menjawab kasus tundingan pencurian KTP tersebut.

Kasus tundingan tersebut muncul dari akun Twitter milik @antohendardji yang menyebutkan jika para relawan yang membantu Ahok tersebut telah mencuri KTP untuk dukungan kepada Ahok. Diketahui jika Anto telah me-mention akun @TemanAhok.

teman ahok tanggapi tundingan

Anto juga mengaku telah menerima pesan singkat yang mengkonfirmasi tentang pengumpulan KTP. Padahal selama ini dirinya tidak pernah merasa mengumpulkan KTP untuk Ahok. Dan ketika dikonfirmasi, Teman Ahok membenarkan hal tersebut.

Pengiriman pesan tersebut berdasarkan dari formulir yang telah diterima. Dan setelah ditelusuri, ternyata data Anto telah masuk dalam catatan Teman Ahok. Dan Anto terdaftar tidak sendirian. Ada nama lain yang masuk yaitu Suwarti Hentiono, yang ternyata adalah ibu dari Anto.

Dan para relawan tersebut menduga kuat jika ibu Anto telah mengumpulkan KTP Anto. Karena tanda tangan yang ada di formulir Anto sama persis dengan milik Ny Suwarti. Menurut keterangan Amalia salah satu dari para relawan tersebut, penelusuran tentang orang yang menunding tersebut dilakukan selama 15 menit.

Amalia juga mengakui tentang kecanggihan sistem dari Teman Ahok yang dapat menjawab fitnah yang dilontarkan kepada mereka. Penelusuran ini dilakukan karena para relawan tersebut takut jika kasus tersebut sampai di ranah hukum.

baca juga : Berita Hari Ini:Teman Ahok Konfirmasikan Dukungan KTP Untuk Ahok-Heru Sudah Terpenuhi !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY