Mau Tau Batu Akik Termahal Asli Indonesia? Yuk Simak Daftarnya

Mau Tau Batu Akik Termahal Asli Indonesia? Yuk Simak Daftarnya

by -
8029

Mau Tau Batu Akik Termahal Asli Indonesia? Yuk Simak DaftarnyaLensaremaja.com – Batu akik kini memang tengah populer di kalangan masyarakat. Saat ini batu akik pun semakin beragam jenisnya. Yang membuat batu ini semakin populer karena batu ini bisa dimanfaatkan sebagai cincin dan juga liontin pada kalung, tidak hanya digunakan oleh para laki-laki tetapi juga wanita baik usia dewasa maupun usia muda. Yang lebih menarik karena batu akik kini sudah menjadi gaya hidup serta tren tersendiri. Batu akik bahkan disebut bisa sebagai investasi karena memang banyak jenis dari batu akik yang memiliki harga tinggi.

Berikut ini ada beberapa jenis batu akik yang memiliki harga mahal di Indonesia.

  1. Batu Bacan

batu bacanBatu ini banyak ditemukan di daerah Halmahera Selatan, Maluku Utara, tepatnya dalam Pulau Bacan. Jenis batu yang satu ini adalah yang paling booming saat ini dan banyak banyak diburu oleh para pecinta batu akik. Kisaran harga Rp 500 ribu – Rp 50 jutaan

  1. Batu Cincin Safir

batu safirBatu ini adalah batu permata asli Indonesia, dan paling banyak diminati baik itu dari publik local ataupun mancanegara. Namun harganya yang sangat mahal membuat tak semua orang mampu memilikinya. Batu ini termasuk mineral, yang dikenal sebagai korundum dan juga secara umum dipakai menjadi permata pada cincin.

  1. Batu Cincin Zamrud

batu zamrudBatu jenis permata yang satu ini mempunyai warna hijau bening sampai hijau tua, dan telah dikenal seantero jagad raya sebagai salah satu permata yang indah, tapi sangat mahal harganya. Batu Zamrud ini mempunyai tingkat kekerasan 7,5 skala mohs, dan dianggap sebagai sebuah lambang kemakmuran serta kedamaian. Kisaran harganya diatas Rp 100 juta.

  1. Batu Cincin Ruby

batu rubyBatu Ruby, atau yang selama ini kerap disebut sebagai batu merah delima, termasuk dalam salah satu batu yang paling banyak diburu di Indonesia. Harganya pun sangat bervariasi, tergantung kepada tingkat keunikan serta kualitas yang dimilikinya. Batu Ruby ini dipercaya menjadi simbol kekuatan serta keberanian.

BERIKAN KOMENTAR