Mengintip Cerita Film The Accountant ‘Ben Affleck’ Saat Dirasa Pelik Hadapi Konflik Sebuah Perusahaan !

0
10938
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Copyright ©Liputan 6

Film The Accountant ‘Ben Affleck’ Pelik Hadapi Konflik !

lensaremaja.com – Ben Affleck dipandang para fansnya berhasil menggantikan Christian Bale sebagai sang Manusia Kelelawar semenjak memerankan Batman dalam film Batman v Superman : Dawn of Justice .Tetapi tidak sedikit pula yang mengkritik aktingnya sebagai superhero ikonis itu.

Baru-baru ini kita disuguhi dengan film terbaru Ben Affleck yang disutradari oleh Gavin O Connor yang berjudul The Accountan. Film ini sendiri telah tiba di bioskop-bioskop Indonesia dengan genre kriminal dan drama, penulis naskah Bill Dubuque berusaha menambahkan bumbu-bumbu aksi yang sarat dengan baku tembak dan baku hantam.

Fokus pada film ini adalah Christian Wolff (Ben Affleck) yang sangat pintar dalam bidang Matemika sejak kecil, tetapi ia memiliki kepribadian yang obsesif. Sayangnya antara keahilan Chris seputar angka-angka dengan kemampuannya berinteraksi dengan manusia tidaklah seimbang.

Bukan hanya itu, Chris berpura-pura sebagai karyawan di sebuah kantor kecil. Padahal dia adalah seorang akuntan lepas yang sedang memalsukan laporan organisasi kriminal yang sangat berbahaya di dunia.

Mengintip Cerita Film The Accountant 'Ben Affleck' Saat Dirasa Pelik Hadapi Konflik Sebuah Perusahaan !
Copyright ©Liputan 6

Saat aktivitasnya terancam oleh Divisi Penegak Kejahatan, Chris mencari seseorang agar bekerja sama dengannya untuk menutupi kasusnya. Tetapi ia justru menemukan fakta baru yang akhirnya membawanya pada sejumlah kasus pembunuhan.

Kepribadian Chris memang terlihat aneh namun, wataknya yang cukup unik membuat sejumlah kalimat lucu terucap dari mulutnya apalagi setelah dia bertemu dengan Danna Cumming (Anna Kendrick). Jelas saja akting Ben Affleck dan Anna Kendrick menjadi pion utama pada film ini.

Penonton langsung disajikan berbagai macam adegan brutal setelah konflik menyebar luas dan banyak rahasia terungkap, terutama seputar tempat kerja Chris. Yang unik adalah Film The Accountant mengingatkan kita pada seni bela diri di Tanah Air yaitu pencak silat.

Adegan dasar yang digunakan Chris dalam bertarung memanglah gerakan pencak silat, ditambah dengan sedikit dialog Bahasa Indonesia yang diucapkannya. Membuat penonton Indonesia bisa jadi ikut bangga melihat adegan ini.

Film The Accountant ini memiliki banyak misteri yang menantang para penonton untuk memecahkan misteri-misteri tersebut. Kehadiran para anggota Divisi Penegak Kejahatan di Depatermen Keuangan menambah kuat unsur kriminal dalam film ini.

Menggambarkan betapa kerasnya sindikat internal yang ada dalam sebuah perusahaan digambarkan dengan rapi dan tidak terlalu menganggu pikiran penonton. Isu autisme yang melekat pada salah satu karakter juga membuat film ini cukup menarik.

Beberapa kekurangan masih terdapat pada Film The Accountant antara lain ketegangan yang kurang maksima karena akting beberapa pemain yang kurang mendukung. Adapun kejutan dalam alur juga kurang menggelegar dan membuat reaksi kita saat menonton hanya seperti bergumam.

Pada intinya, Film The Accountant memberikan sensasi yang bercampur aduk. Antara ketegangan dan teori soal akuntansi ditambah dengan adegan usil yang terselip dalam film ini.

BACA JUGA Gara Gara Adegan Park Bo Gum, Rating Drama Korea Love In The Moonlight Jadi Melejit !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY