Ternyata, Harga Jual Drama Korea Scarlet Heart Ryeo Lebih Mahal Lho Dibandingkan Dengan Descendants Of The Sun !

0
3152
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Scarlet Heart Ryeo, Descenants Of The Sun, Drama Korea
Nam Joo Hyuk, IU, dan Lee Jun Ki © istimewa

Harga Jual Drama Korea Scarlet Heart Ryeo  Tembus Sampai Rp 5.2 Miliar Per Episode !

lensaremaja.com – Drama Korea sangat digandrungi oleh para remaja, selain pemainnya yang tampan dan cantik kisah yang disajikan pun cukup menarik minat remaja untuk menontonnya. Ternyata, Drama Korea seringkali memamerkan herga jualnya yang tinggi ke Tiongkok.

Namun sebenarnya apakah harga jual tersebut sama tingginya ketika Korea menjualnya ke TV Indonesia ? Jawaban yang mengejutkan itu muncul, ternyata harga yang dijual ke Indonesia dengan ke Tiongkok berbeda.

Pasalnya Indonesia bukanlah pangsa utama industri hiburan Korea, terutama Drama Korea. Meskipun harga jualnya terbilang sangat tinggi di Tiongkok atau Jepang, namun drama Korea atau variety show Korea terbilang sangat murah saat mereka menjualnya ke negara lain.

Sebagai perbandingan, “Descendants of The Sun” mampu terjual dengan harga USD 250 ribu atau Rp 3,2 miliar per episode ke Tiongkok, maka Indonesia tidak perlu mengeluarkan budget sebanyak itu. Bahkan, uang yang dibutuhkan Indonesia untuk membeli keseluruhan drama Korea tidak mencapai harga satu episode di Tiongkok.

Ternyata, Harga Jual Drama Korea Scarlet Heart Ryeo Lebih Mahal Lho Dibandingkan Dengan Descendants Of The Sun !
Copyright © Wow Keren

Lalu berapakah budged yang dikeluarkan Indonesia ? TV lokal Indonesia hanya perlu mengeluarkan biaya kurang lebih Rp 10 – 30 juta per episode drama Korea. Misal, drama-drama Korea yang baru tayang di RTV, harga belinya hanya Rp 16 juta per episode.

Bahkan harganya bisa lebih murah lagi jika dijual satu pajet dengan rerun-nya hanya mencapai Rp 10 juta, angka yang cukup kecil untuk kelas drama Korea. Ternyata harga tersebut sangat jauh jika dibandingkan dengan drama Korea termahal saat ini yaitu “Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo”.

Scarlet Heart Ryeo , drama yang diperankan oleh Lee Jun Ki, IU hingga Nam Joo Hyuk ini harga jualnya mencapai USD 400 ribu atau setara dengan Rp 5,22 miliar per episode dibeli Tiongkok. Harga yang cukup fantastis, tidak heran jika Scarlet Heart Ryeo disebut sebagai drama Korea paling mahal.

Drama korea Scarlet Heart Ryeo ini bergenre history, fantasy disutradarai oleh Kim Kyu-Tae. Jumlah episodenya sendiri adalah 20 episode, penulis naskah dari drama ini adalah Tong Hua dari novel Jo Yoon-Young.

BACA JUGA Begini Reaksi Imut Park Bo Gum Saat Dapat Kado Dari Song Joong Ki dan Song Hye Kyo !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY