Berita Hari Ini: Antisipasi Pergerakan Polri Tetap Siagakan Pasukan Di Depan Gedung DPR-MPR !

0
999
Share on Facebook
Tweet on Twitter
gedung-dpr-mpr
Copyright ┬ęcoconuts

Berita Hari Ini: Antisipasi Pergerakan Polri Tetap Siagakan Pasukan Di Depan Gedung DPR-MPR !

Lensaremaja.com – Kepala Pengamanan Objek DPR AKBP Suwarno mengungkapkan, pihaknya tetap akan melakukan pengamanan untuk antisipasi kepada massa demo 4 November jika akan mengarah ke Gedung DPR-MPR, Senayan, Jakarta.

Bahkan pihaknya yang saat ini sudah menyakini untuk kondisi di sekitar gedung masih terbilang aman dan kondusif. Sudah ada anggota dari polisi yang telah melakukan penjagaan disekitarnya.

“Sementara hanya mengantisipasi saja. Sementara ini aman,” kata Suwarno, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, (4/11/2016).]

Sebelumnya diketahui, massa demo 4 November ini akan begerak juga ke Gedung DPR-MPR untuk melakukan unjuk rasa. Suwarno yang enggan berandai-andai terkait dengan keamanan yang telah dilakukan disekitar gedung.

Terlebih pihaknya akan melakukan akan melihat perkembangan terlebih dahulu dengan kedaan yang akan terjadi, sebelum memperolehkan untuk memasuki kawasan tersebut, sehingga pengamanan akan diperketat.

“Nanti kami komunikasikan, mau bertemu siapa anggota DPR. Lihat perkembangan saja,” kata dia.

Terlihat di Pos Komando Pengamanan DPR, ada banyak jumlah petugas gabungan yang sudah siap dalam melakukan pengamanan di Gedung DPR-MPR, sekitar 1.187 anggota yang telah disiapkan yang terdiri dari anggota Polri dan TNI.

pengamanan-gedung-dpr-mpr
Copyright ┬ęKompas

Dalam pengaman terkait dengan adanya aksi demo 4 November yang akan dilakukan oleh ormas islam ini, Polri sudah menurunkan personel Brigade Mobil (Brimob) dan juga Polda Metro Jaya yang sudah terlihat bersiaga untuk melakukan pengaman di sekitar Gedung DPR-MPR.

Sedangkan untuk petugas dari TNI yang telah ditugaskan dalam pengamanan ini juga menurunkan personel Marinir dan Pasukan Khas (Paskhas). Persiapa juga terlihat ada lima water canon yang sudah siap dioperasiakan jika dalam unjuk rasa tersebut akan berkahir anarkis.

Demo 4 November tersebut direncanakan akan dimulai setelah para demonstran selesai melakukan ibadah shalat Jumat yang dilakukan di Masjid Istiqlal. Dari Masjid tersebut massa akan bergerak menuju ke Istana Merdeka.

Setelah itu, rencanan yang sudah dipersiapkan mereka akan pindah dan mengarah ke Gedung DPR-MPR. Aksi unjuk rasa ini untuk menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atas dugaan melakukan penistaan agama dari pernyataannya pada pidato di Kepulauan Seribu.

baca juga : Berita Hari Ini: Habib Rizieq Syihab Beberkan Donatur Aksi Demo 4 November, Politisi?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY