Pep Guardiola: “Luis Enrique” Bisa Menyamai Prestasi Saya Di Barcelona

Lensaremaja.com – Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola merasa yakin bahwa sosok Luis Enrique akan meraih sukses di Barcelona dan berpotensi melebih prestasinya di Camp Nou.

 guardiola-540x304

                                                                              sumber www.google.com

 

Luis Enrique Martínez García merupakan mantan pemain sepak bola berkebangsaan sepanyol, dan saat ini ia menangani klub La Liga Barcelona Sebagai pemain posisi biasanya sayap kanan atau gelandang serang, namun ia terkenal karena fleksibilitas setelah bermain di semua posisi sepanjang karirnya, kecuali bek tengah dan kiper.

Dimulai pada tahun 1991 dan berakhir pada tahun 2004  bermain di lebih dari 500 pertandingan resmi dan mencetak lebih dari 100 gol. Ia tampil bersama tim nasional Spanyol di tiga Piala Dunia dan satu Piala Eropa.

 

Luis Enrique mulai bekerja sebagai manajer pada tahun 2008 dengan Barcelona B lalu tiga tahun kemudian pindah ke Roma Pada musim 2013-2014 untuk menangani celta.

Dalam sebuah keterangan, Pep, yang berhasil menghadirkan 14 trofi selama empat tahun menjabat sebagai juru taktik Barca, menjagokan Enrique untuk membawa mantan klubnya itu kembali berprestasi setelah musim lalu menemui kegagalan.

“Tentu saja dia "Luis Enrique" Bisa Menyamai Prestasi Saya Di Barcelona, saya memiliki pandangan yang sangat tinggi tentang dia. Dia akan melakukan sebuah pekerjaan yang lebih baik ketimbang saya - dia akan lebih sukses dari saya,” ujar Guardiola di Sport.

“Penting bagi Barcelona untuk kembali memiliki identitasnya sendiri, sebuah filosofi yang kita semua kenal. Saya pikir kita akan melihat hal itu di bawah arahan Luis Enrique.”

Barcelona untuk saat ini menghuni puncak klasemen La Liga setelah meraih dua kemenangan dari dua laga awal.

sumber : berbagai sumber

 

No related post!