Mini Drama Ada Apa Dengan Cinta (AADC) Menghebohkan Dunia Maya

28 views
AADC after 12 years

AADC after 12 years

Lensaremaja.com - Masih ingatkah kalian dengan film yang berjudul "Ada Apa Dengan Cinta"? Tak heran film ini masih membekas dalam ingatan kita. Film tahun 2002 yang mengisahkan tentang dua pemuda yang saling jatuh cinta bernama Rangga dan Cinta memang menjadi film terlaris sepanjang masa kala itu. Filmnya mendatangkan 2,7 juta penonton ke bioskop. Jumlah yang sangat fantastis bukan?

Kisah Rangga dan Cinta yang dimainkan oleh Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo memang sangat membekas dihati penggemarnya. Film ini merupakan buah karya Rudi Soedjarwo (sutradara AADC). Meskipun akhir kisah Rangga dan Cinta dibuat menggantung, Ia tak pernah melanjutkan ceritanya ke layar lebar. Memang sih, di pertengahan 2000-an sempat lahir  AADC  The Series (versi sinetronnya). Namun sayang, sinetron tersebut tak setenar filmnya.

Ada Apa Dengan Cinta 2012

Ada Apa Dengan Cinta 2002

Kepergian Rangga menjadi ending cerita dari film Ada Apa Dengan Cinta pada tahun 2002 lalu. Dan selama 12 tahun para penggemar dibuat penasaran dan menebak-nebak sendiri akhir dari kisahnya. Lalu bagaimanakah kisah kelanjutan AADC? Apakah Rangga benar-benar menepati janjinya pada Cinta? Inilah sepenggal janji Rangga di akhir film AADC di tahun 2002:

kepergian Rangga

kepergian Rangga

"Aku pasti akan kembali,

dalam satu purnama,

untuk mempertanyakan kembali cintanya"

(Janji Rangga pada Cinta)

Dan dikala semua orang merindukan kisahnya sekaligus dibuat bertanya-tanya tentang bagaimanakah akhir cerita Rangga dan Cinta.. Sebuah social media “LINE” menghadirkan kembali  AADC dalam bentuk Short Movie. Film yang berdurasi sekitar 10 menit ini berhasil mengobati kerinduan para penggemarnya. Spontan, kemunculan Ada Apa Dengan Cinta Mini Drama beberapa hari yang lalu berhasil menghebohkan dunia maya. Berbagai tanggapan positif muncul dan menjadi bahan perbincangan yang hangat di berbagai social media yang ada.

Dalam mini drama tersebut, kita diajak bernostalgia kembali pada memori 12 tahun yang lalu, saat dimana sebuah puisi menggambarkan perjalanan cinta mereka. Seperti buku AKU yang terjatuh dari rak buku Rangga, yang setiap lembarnya mampu membawa memori - memori indah masa lalu antara Rangga dan Cinta. AKU, puisi dan kepulangan Rangga kembali ke Indonesia menjadi awal kisah Cinta mereka berdua.

Buku AKU yang mengingatkan Rangga pada Cinta

Buku AKU yang mengingatkan Rangga pada Cinta

"Adalah cinta yang mengubah jalannya waktu

Karena cinta, waktu terbagi dua

Denganmu dan rindu untuk membalik masa"

(Rangga)

Para pemain Ada Apa Dengan Cinta Short Movie 2014 juga masih sama. Kita akan melihat kembali wajah para sahabat-sahabat Cinta, seperti  Titi Kamal (Maura), Ladya Cheryl (Alya), Sissy Priscillia (Milly), dan Adinia Wirasti (Karmen) dengan sifat-sifat nya yang masih sama. Karmen masih terlihat tomboy, Maura jutek, sedangkan Alya tetaplah menjadi sahabat yang paling memahami Cinta.

aadc 2012

Cinta dan sahabatnya - AADC 2002

sahabat AADC

Rangga, Cinta dan sahabatnya - AADC 2014

Kembalinya Rangga ke Indonesia membuat Rangga mencari - mencari keberadaan Cinta. Bandara yang merupakan tempat terakhir mereka bertemu, menjadi tempat awal pertemuan mereka kembali setelah 12 tahun lamanya. Dengan durasi yang cukup singkat ini, produser mampu menghadirkan nuansa haru yang sangat terasa saat Cinta dan Rangga akhirnya bertemu kembali. Film ini dianggap telah mampu memikat hati para penggemarnya dan menjadikan Ada Apa Dengan Cinta Short Movie menjadi film yang ramai diperbincangkan di social media.

Dan inilah puisi  saat mereka dipertemukan kembali..

pertemuan Rangga dan Cinta Kembali

pertemuan Rangga dan Cinta Kembali

(Rangga)

Detik tidak pernah melangkah mundur

tapi kertas putih itu selalu ada

(Cinta) 

Waktu tidak pernah berjalan mundur

Dan hari tidak pernah terulang

Tetapi pagi selalu menawarkan cerita yang baru

(Rangga) 

Untuk semua pertanyaan yang belum sempat terjawab

(Rangga dan Cinta) 

Love, Life, Line.

Untuk kisah lebih lengkapnya, silahkan nonton filmnya di Youtube.

Leave a reply "Mini Drama Ada Apa Dengan Cinta (AADC) Menghebohkan Dunia Maya"

Author: 
author
No related post!